Pengelola Sarana Pelayanan Kefarmasian Kabupaten Muara Enim
2 Oktober 2021 09:28
Berita Aktual

Pada tanggal 21 September 2021, Balai Besar POM di Palembang mengisi kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fasilitas pelayanan kefarmasian, yaitu Pengelola Sarana Pelayanan Kefarmasian Kabupaten Muara Enim TA 2021. Acara tersebut dilaksanakan di Hotel Griya Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim dan diikuti oleh 80 orang peserta yang terdiri dari Apoteker dan tenaga teknis kefarmasin dari Apotek, Puskemas, RS dan Toko obat di Muara Enim dengan tetap menerapkan Physical Distancing demi menjaga protokol kesehatan.       

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim, yaitu Bapak Selamat Oku A, SKM., M.Kes. dan diisi dengan narasumber Bapak Drs. Martin Suhendri, Apt., M.Farm selaku Kepala Balai Besar POM di Palembang yang menyampaikan materi tentang pengelolaan obat di sarana pelayanan  kefarmasian.


Semoga setelah kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kompetensi bagi para tenaga pelayanan kefarmasian. Dengan adanya DAK (Dana Alokasi Khusus) yang dikucurkan oleh BPOM RI untuk pemerintah kabupaten/kota, diharapkan pemerintah setempat dapat terus mendukung kegiatan pengawasan obat dan makanan aman untuk meciptakan masyarakat sehat yang terbebas dari obat dan makanan yang berbahaya.

Balai Besar POM di Palembang