Audiensi Dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin
2 November 2021 11:00
Berita Aktual

Dalam upaya penggalangan komitmen dan sinergitas Pemerintah Daerah untuk mewujudkan pengawasan Obat dan Makanan yang paripurna, Kepala Balai Besar POM di Palembang melakukan audiensi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin pada tanggal 02 November 2021. Acara dilaksanakan di Kantor Bupati Kabupaten Banyuasin dan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, S.H. beserta jajaran, Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Prov. Sumatera Selatan dan Satpol PP.

Bapak Drs. Martin Suhendri, Apt., M.Farm, selaku Kepala Balai Besar POM di Palembang, pada kesempatan ini menyampaikan Pembahasan terkait serapan Dana Alokasi Khusus (DAK) di Kabupaten Banyuasin. Pembahasan dan diskusi tersebut antara lain meliputi Realisasi, Kendala dan Perencanaan penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Diskusi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten dilanjutkan terkait dengan Pemeriksaan Sarana serta Pembinaan Apotek dan PIRT di wilayah tersebut dan agar hasil-hasil pemeriksaan Balai Besar POM di Palembang dapat ditindaklanjuti oleh dinas terkait. Pada kesempatan tersebut juga disampaikan perlunya pengawasan khusus mengenai produk terasi mengandung rhodamin yang beredar di pasaran berasal dari beberapa daerah di Kabupaten Banyuasin. Untuk itu dukungan dari Pemerintah Daerah sangat diperlukan dalam mensukseskan pengawasan tersebut.

Kepala BBPOM di Palembang pun menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan Pemerintah daerah, khususnya Dinas Kesehatan, dalam mendukung program kerja dari BPOM. Tentunya kegiatan yang sudah berjalan baik akan tetap dilaksanakan dan bahkan ditingkatkan.

Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasin menyambut positif setiap saran dari Kepala BBPOM di Palembang tersebut dan menyatakan bahwa Pemerintah Daerah akan selalu mendukung dan bersinergi dengan BBPOM di Palembang demi mewujudkan masyarakat yang terbebas dari obat dan makanan yang berbahaya bagi kesehatan.


Balai Besar POM di Palembang