Koordinasi Pengawasan Pangan dari Hulu ke Hilir Oleh Pemerintah Kota Palembang
1 November 2021 11:03
Berita Aktual

Balai Besar POM di Palembang terus menerus melakukan sinergisme dengan Pemerintah Kota Palembang. Hal ini terlihat dari kunjungan yang dilksanakan oleh M Raimon Lauri AR, S.STP., M.Si., selaku Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang beserta tim guna berkoordinasi dengan Kepala Balai Besar POM di Palembang. Koordinasi dilakukan terkait kegiatan terpadu dalam pengawasan pangan dari hulu ke hilir sehingga dirasakan adanya peran pemerintah oleh masyarakat di Kota Palembang. Acara Koordinasi berlangsung pada Rabu, 27 Oktober 2021 di Kantor Balai Besar POM di Palembang.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang mengharapkan sinergi yang optimal dengan BBPOM di Palembang demi terwujudnya pasar sehat, pasar tertib dan pasar aman dari bahan berbahaya, sebagai wujud peran pemerintah yang bisa dirasakan oleh masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BBPOM di Palembang, Bapak Drs. Martin Suhendri, Apt, M.Farm menyampaikan perlunya rencana aksi yang harus dilaksanakan bersama, yaitu pembentukan tim pengawasan terpadu dari lintas sektor terkait dan meningatkan koordinasi pembinaan dan pengawasan obat dan makanan di Kota Palembang dengan adanya payung hukum yang jelas. Pada kesempatan tersebut juga dipaparkan kunci keberhasilan program keamanan pangan, masalah keamanan pangan yang berdampak terhadap kesehatan, sosial dan ekonomi, sentra IKM dan inovasi-inovasi yang dimiliki dan dilaksanakan oleh BBPOM di Palembang dalam rangka memberikan perlindungan pada masyarakat.

Balai Besar POM di Palembang