Field Trip Ke Balai Besar POM di Palembang
8 November 2021 11:16
Berita Aktual

Pada Senin, 08 November 2021, BBPOM menerima kunjungan dari SMP IT Salsabila Palembang. Ini merupakan kali kedua bagi yayasan Sekolah Islam Terpadu Salsabila melakukan kunjungan atau Field Trip ke Balai Besar POM di Palembang, setelah sebelumnya SDIT Salsabila melakukan kunjungan pada Kamis, 04 November 2021. Kunjungan ini sangat ditunggu-tunggu oleh 45 (empatpuluh lima) orang peserta didik SMPIT Salsabila. Bagaimana tidak, pada kesempatan tersebut mereka diberikan kesempatan untuk mengunjungi seluruh bagian kantor tidak terkecuali labortorium yang dimiliki oleh Balai Besar POM di Palembang.

Dibuka oleh Gustini, SKM., M.Kes., selaku Koordinator Substansi Informasi dan Komunikas Balai Besar POM di Palembang, acara yang dilaksanakan di aula Balai Besar POM di Palembang tersebut berjalan dengan lancar. Sebelum mengunjungi laboraorium, seluruh peserta mendapatkan pemaparan overview Balai Besar POM di Palembang oleh Defita Roza, S.Farm., Apt.,M.Sc., selaku tenaga penyuluh Balai Besar POM di Palembang.

Dari pemaparan tersebut, mereka mendapatkan gambaran tugas pokok dan fungsi institusi Balai Besar POM di Palembang dalam mengawasi keamanan Obat dan Makanan. Tidak sedikit dari mereka yang bercita-cita untuk dapat bekerja di Balai Besar POM di Palembang suatu saat nanti.

Balai Besar POM di Palembang