Penghargaan dari Pemerintah Kota Palembang
1 November 2021 11:47
Berita Aktual

Kerjasama yang intensif antara Pemerintah Kota Palembang dengan Balai Besar POM di Palembang telah terjalin sangat erat utamanya dalam mengawasi dan menekan peredaran Bahan Berbahaya yang sering disalahgunakan pada produk pangan serta dalam membina UMKM dalam meraih nomor ijin edar produk pangan olahan khas di wilayah Kota Palembang.

Atas unjuk kerja yang telah dilakukan oleh Balai Besar POM di Palembang, Walikota Palembang atas nama Pemerintah Kota Palembang memberikan Piagam Penghargaan atas keberhasilan menurunkan penggunaan Bahan Berbahaya pada pangan olahan di wilayah Kota Palembang serta atas keberhasilan pembinaan UMKM dalam meraih nomor ijin edar produk pangan olahan khas di wilayah Kota Palembang. Seremonial penyerahan Piagam Penghargaan dilangsungkan di Rumah Dinas Walikota Palembang pada Selasa, 26 Oktober 2021.

Acara yang dihadiri oleh lintas sektor terkait di lingkungan Pemerintah Kota Palembang tersebut juga diselingi dengan Audiensi antara Kepala Balai Besar POM di Palembang dengan Walikota Palembang. Pada kesempatan tersebut, Bapak Drs. Martin Suhendri, Apt., M.Farm., selaku Kepala Balai Besar POM di Palembang menyampaikan beberapa program nasional yang telah diintervensikan di wilayah Kota Palembang meliputi Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD), Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) dan Pasar Aman dari Bahan Berbahaya (PABB). Disampaikan juga keinginan untuk menciptakan sentra pempek sebagai salah satu kuliner lokal spesifik yang sudah sangat terkenal di mancanegara. Hal ini mendapat dukungan penuh dari Harnojoyo selaku Walikota Palembang, demi tercapainya Palembang Emas yang berdaya saing global.

Balai Besar POM di Palembang