Kolaborasi Membangun Negeri Bersama SMK Negeri 1 Pamulutan
26 April 2022 14:56
Berita Aktual

Dalam rangka membentuk siswa-siswinya untuk siap bekerja dan berdaya saing, SMK Negeri 1 Pamulutan menyelenggarakan Prakerin, salah satunya ditempatkan di Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Palembang. Prakerin dilaksanakan oleh 5 siswa jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga, mulai tanggal 04 Januari  s/d 25 April 2022. Siswa Prakerin ditempatkan di Unit Kearsipan, Subbagian Umum, Bagian Tata Usaha.

Pada tanggal 25 April 2022 pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Palembang dilaksanakan acara Penarikan Siswa Praktek Kerja Industri (Prakerin) SMK Negeri 1 Pamulutan. Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan SMK Negeri 1 Pamulutan dalam hal ini dihadiri oleh Bapak Erwianto, S.Pd. selaku Guru Pembimbing. Sedangkan dari Balai Besar POM di Palembang dihadiri oleh Subkoordinator Subkelompok Substansi Umum Bapak Muhammad Asrul, S.Si., Apt., M.Kes.

Dalam sambutannya, Bapak Muhammad Asrul menyampaikan bahwa penerimaan siswa Prakerin  merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif BBPOM di Palembang dalam mendukung misi Badan POM yang pertama yaitu “membangun SDM unggul terkait obat dan makanan dengan mengembangkan kemitraan bersama seluruh komponen bangsa dalam rangka peningkatan kualitas manusia Indonesia. Prakerin dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan bagi siswa-siswi dan seluruh pegawai BBPOM di Palembang.

Selanjutnya, semoga hubungan baik yang telah dimulai bersama SMK Negeri 1 Pamulutan dapat terus terjalin dan bagi peserta didik semoga kegiatan Prakerin ini menjadi bekal dalam menghadapi dunia kerja ataupun bekal untuk melanjutkan pendidikan.

Balai Besar POM di Palembang