Focus Group Discussion (FGD) tentang Sistem Rekam Medik Kesehatan Tahanan Terpadu Bersama Polda Sumatera Selatan
16 Juni 2022 09:17
Berita Aktual

Dalam rangka meningkatkan kerja sama dalam penanganan kejahatan di bidang obat dan makanan antar instansi penegak hukum, Kepala BBPOM di Palembang bersama Koordinator Substansi Penindakan menghadiri undangan Focus Group Discussion (FGD) tentang “Sistem Rekam Medik Kesehatan Tahanan di Lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia” di Polda Sumsel pada hari Rabu, 08 Juni 2022.

 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh instansi pemangku kepentingan lainnya, antara lain Kanwil Kemenkumham Sumsel, Kejati Sumsel, BNNP Sumsel serta Dinas Perikanan dan Dinas Kehutanan Sumsel. Demi mencapai tujuan bersama terwujudnya pusat data informasi kesehatan tahanan yang terintegrasi antar instansi penegak hukum, para stake holder yang hadir sepakat akan menandatangani kesepakatan bersama antara Kepolisian Daerah Sumatera Selatan dengan para pemangku kepentingan.

 

Diharapkan dengan adanya kerjasama ini dapat mewujudkan sistem pendataan informasi terpadu terkait penanganan, penyediaan data kesehatan, dan  jaminan kesehatan tahanan serta peningkatan kemampuan digital bagi tenaga kesehatan dalam rangka meningkatkan percepatan proses penyidikan antar instansi penegak hukum.

 

Balai Besar POM di Palembang