Pengambilan Sumpah PNS dan Pelantikan Jabatan Fungsional di Lingkungan BBPOM di Palembang
17 Juni 2022 09:26
Berita Aktual

Pada tanggal 6 Juni 2022, Kepala Badan POM melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah PNS secara hybrid terhadap 313 orang PNS dari seluruh UPT di Indonesia. Sebanyak 2 orang PNS yang terdiri dari 1 orang PFM Ahli Pertama dan 1 orang Pranata Keuangan APBN Terampil di lingkungan BBPOM di Palembang turut serta dalam acara tersebut secara daring. Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penandatangan Pakta Integritas oleh kedua PNS yang disumpah oleh Kepala Balai Besar POM di Palembang, disaksikan oleh Kepala Bagian Tata Usaha.

Dalam sambutannya Kepala Badan POM, Dr. Ir. Penny K. Lukito, MCP menyampaikan bahwa sumpah yang diikrarkan bukan hanya merupakan kesanggupan untuk mempertanggungjawabkan terhadap organisasi, tetapi juga kesanggupan untuk dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, oleh karena itu perlu dihayati dalam diri dan jiwa masing - masing. Selain itu, Beliau juga menyampaikan kepada para PNS yang dilantik untuk selalu mengutamakan kepentingan negara diatas kepentingan individu. Pengambilan sumpah merupakan pengakuan / legalitas  sebagai Pegawai Negeri Sipil di Badan Pengawas Obat dan Makanan, di mana dengan legalitas ini, diharapkan dapat menjadi pegawai yang unggul, handal dan teladan bagi masyarakat. Sebagai Aparatur Sipil Negara dan abdi masyarakat, harus memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, berkemampuan melaksanakan tugas kedinasan secara profesional dan bertanggungjawab, seperti memiliki jiwa yang tulus bekerja, berjiwa altruistik untuk memberikan pelayanan paripurna kepada masyarakat dan bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Kepala Balai Besar POM di Palembang mengucapkan selamat kepada PNS yang telah dilantik dan diambil sumpahnya, jadikanlah sumpah ini sebagai motivasi untuk mengabdi kepada bangsa, negara dan masyarakat agar terwujud pemerintahan yang baik dan bersih menuju birokrasi kelas dunia. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan kekuatan dan petunjuk kepada kita semua. Padamu Negeri Kami Berjanji, Padamu Negeri Kami Berbhakti, Padamu Negeri Jiwa Raga Kami.

Balai Besar POM di Palembang