Pembelajaran Pemeriksaan Makanan dan Minuman Secara Sederhana di Balai Besar POM di Palembang oleh UPTD Labkesda Kota Prabumulih
18 November 2022 16:15
Berita Aktual

Palembang-Jumat (18/11) UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah Kota Prabumulih yang terdiri dari Kepala UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah dan Staf UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah, melakukan kunjungan ke Laboratorium Kimia Pangan Olahan dan Air dan Laboratorium Mikrobiologi dalam rangka Pembelajaran Pemeriksaan Makanan dan Minuman Secara Sederhana di Balai Besar POM di Palembang.

Kegiatan diawali dengan pengenalan singkat profil Balai Besar POM di Palembang oleh Koordinator Kelompok Substansi Pengujian, Sri Arini S.Farm., Apt., M.Si kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke Laboratorium yang didampingi langsung oleh koordinator dan subkoordinator terkait. Adapun perwakilan dari UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah Kota Prabumulih berjumlah 9 orang.

Dalam kunjungan ke Laboratrium Pangan Olahan dan Air, tim kunjungan mendapatkan penjelasan dan mempraktekkan pemeriksaan sampel secara langsung, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke Laboratorium Mikrobiologi.

Diharapkan melalui kunjungan ini dapat terjalin kerjasama yang lebih serat serta memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada Tim UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah Kota Prabumulih.

 

Balai Besar POM di Palembang