HADIR DALAM BIMBINGAN TEKNIS KEAMANAN PANGAN DI KOTA PRABUMULIH
19 Desember 2022 17:25
Berita Aktual

Pemenuhan produk pangan yang bermutu merupakan suatu keharusan bagi setiap produsen pangan, tidak terkecuali pangan yang dihasilkan oleh Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP). Sesuai dengan Peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan Nomor 22 Tahun 2018 tentang Pedoman Pemberian Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga, bahwa pangan produksi Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP)  adalah pangan olahan yang diedarkan dalam kemasan eceran dan berlabel.

 

Dalam rangka memberikan edukasi kepada pelaku usaha terkait pentingnya pencantuman label pangan yang memenuhi syarat, pada tanggal 19 Desember 2022 Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Palembang hadir dalam kegiatan Bimbingan Teknik Keamanan Pangan bagi pelaku usaha di Kota Prabumulih yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Prabumulih.Kegaiatan diselenggarakan di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Palembang. Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Walikota Prabumulih, Bapak H. Andriansyah Fikri, SH dengan dihadiri oleh pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah dan Industri Rumah Tangga Pangan sebanyak 60 peserta. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dari Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Palembang, Bapak Muhammad Asrul, S.Si., Apt., M.Kes dengan materi Keamanan Pangan Beserta Label dan Iklan Pangan.

 

Pada penutupnya, Muhammad Asrul  senantiasa mengingatkan untuk selalu Cek Klik sebelum membeli produk obat dan makanan yang berarti yang berarti, Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin edar dan Cek Kedaluwarsa. Dengan adanya Cek KLIK diharapkan tidak ditemukannya lagi produk dengan kemasan rusak ataupun sudah kedaluwarsa yang masih dijual di pasaran. Kata Siapa? Kata BPOM! 


Balai Besar POM di Palembang