TAUSIYAH AWAL TAHUN 2023 - REFLEKSI DIRI UNTUK ORGANISASI BBPOM DI PALEMBANG YANG LEBIH BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT (DALAM RANGKA IBADAH)
9 Januari 2023 07:39
Berita Aktual

Sehubungan dengan awal tahun baru 2023 Masehi, Balai Besar POM di Palembang mengadakan tausiyah guna menjalin silaturahmi dan meningkatkan semangat bagi semua pegawai. Acara dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 6 Januari 2023 bertempat di Aula BBPOM di Palembang, dengan mengundang Ustadz Julham sebagai narasumber. Tausiyah dibuka oleh Kepala Balai Besar POM di Palembang yaitu Bapak Drs. Zulkifli, Apt., beliau mengharapkan tausiyah kali ini dapat menjadikan jalan untuk menghadapi program-program untuk Sumatera Selatan sebagai nilai ibadah.

Tema tausiyah ini yaitu Refleksi Diri untuk Organisasi BBPOM di Palembang yang Lebih Bermanfaat bagi Masyarakat (Dalam Rangka Ibadah). Dalam tausiyah Ustadz Julham menyampaikan refleksi diri dari hal-hal yang telah perbuat ditahun yang lalu dan selalu mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas pencapaian yang telah di dapat. Setiap orang harus mempunyai rencana untuk dirinya dan berbuat baik untuk organisasi siapapun pemimpinnya karena hal itu akan mendatangkan kebaikan kepada diri kita sendiri.

Beliau juga menyampaikan 4 tingkatan manusia diantaranya pertama orang yang melakukan sesuatu tetapi melakukan kesalahan tetapi dia berusaha memperbaiki diri, tetap mendapatkan 2 pahala (Dikutip dari hadist keutamaan mengamalkan Al-Quran). Kedua orang yg bergerak cepat dan berhati-hati, Allah akan memberikan 10 pahala (Dikutip dari hadist keutamaan mengamalkan Al-Quran). Ketiga orang yang mengerjakan sesuatu dengan ikhlash maka akan diberikan 700 pahala, sebagaimana firman Allah Subhanahu wa Ta''ala dalam Surat Al-Baqarah ayat 261 yaitu siapa yang mengerjakan sesuatu dengan ikhlas akan dapat balasan 700x lipat, jika kita ikhlas mengerjakan kebaikan maka menghasilkan diri yang lebih positif, tidak merasa sombong dan dijauhkn dari iri hati. Dan terakhir keempat yaitu orang yang sabar dan istiqomah terhadap pekerjaannya maka pahalanya tak terhingga. “Dan orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan, mereka itu penghuni surga. Mereka kekal di dalamnya” (QS. Al-Baqarah ayat 82).

Dengan diadakannya tausiyah hari ini, semoga seluruh pegawai ASN maupun Non ASN di Balai Besar POM di Palembang dapat merefleksikan diri untuk menjalani awal tahun yang lebih bermanfaat bagi masyarakat Sumatera Selatan.

Balai Besar POM di Palembang